Blog-nya si Bunda Wulan

Hotel Ibis Solo

Posted on: January 18, 2010

Liburan akhir tahun 2009, kami sekeluarga kembali mengunjungi kota Solo, seperti yang selalu kami lakukan setiap 2 tahun sekali. Selain untuk berziarah ke makam almarhum eyang kakungnya anak-anak (ayah saya), juga untuk menjaga dan mempererat tali persaudaraan dengan kerabat dari pihak almarhum ayah saya, yang masih banyak tinggal di Solo. Dan untuk 3 hari kunjungan kami kali ini, kami menginap di Hotel Ibis Solo.

Hotel bertaraf bintang 3 ini baru dibuka pada Agustus 2008 yang lalu. Hotelnya tidak terlalu besar, tetapi fasilitas yang disediakan lebih dari memadai. Kolam renang (dua area kolam renang), spa, whirlpool, fitness centre, business centre, coffee shop dll. Juga karena hotel terletak bersebelahan dengan Hotel Novotel Solo, bahkan dihubungkan dengan lorong khusus, sehingga para tamu hotel ini bisa berjalan-jalan ke toko-toko yang ada di Hotel Novotel.

Karena anak-anak sudah cukup besar dan butuh ruangan sendiri, kami mengambil 2 kamar dengan connecting door yang terletak di lantai 5. Kamar yang nyaman dilengkapi dengan plasma TV, kulkas, coffee/tea maker, meja, sofa, kamar mandi dengan shower. Area parkir di basement juga luas sehingga tidak repot-repot cari parkir untuk mobil.

Taksi dan becak banyak mangkal di depan hotel, siap mengantar kemana pun kita mau. Namun jika sekedar mencari jajanan/wisata kuliner makanan khas solo, kita tak perlu jalan jauh-jauh. Cukup jalan -/+ 50 meter, kita sudah berada di Jalan Slamet Riyadi, yaitu jalan utama yang membelah kota Solo. Jajanan apa saja tersedia di sepanjang jalan ini, dari pagi hingga tengah malam. Mulai dari nasi liwet, nasi gudeg, soto daging, nasi penyet dll. Dari restoran mewah hingga warung-warung lesehan, semua ada di sini.

Kembali ke Hotel Ibis Solo, hotel ini juga menyediakan komputer lengkap dengan koneksi internet di area lobby untuk dipakai tamu secara gratis. Sayangnya karena cuma ada 1 unit, terpaksa dipakai bergantian dan menunggu agak lama. Sedangkan untuk di kamar belum tersedia fasilitas wi-fi gratis. Harga kamar juga tidak termasuk sarapan pagi seperti hotel-hotel lainnya.

Untuk photo-photo, bisa dilihat dibawah ini :

Hotel Ibis Solo

di kamar

di kamar, cukup luas kan.....

kolam renang di hotel Ibis Solo

kolam renang yg satunya lagi (di Novotel)

lobby hotel keren banget...!

di pintu masuk

akses menuju hotel Novotel

patio ke kolam renang di Novotel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: