Blog-nya si Bunda Wulan

Klappertaart……….

Posted on: September 13, 2009

KLAPPERTAART atau pudding kelapa adalah hidangan penutup khas daerah Minahasa atau Menado pada umumnya. Semenjak resto makanan menado menjamur di Jakarta beberapa tahun terakhir, makanan ini menjadi akrab dengan lidah orang Jakarta. Bahkan di Bandung, ada yg memodifikasinya dengan tambahan keju, coklat, dsb.

Klappertaart sendiri selalu menjadi hidangan yang  tidak pernah absen setiap acara keluarga sejauh saya bisa mengingatnya. Maklum ibu saya berasal dari Manado dan Oma saya (mamanya mama) adalah seorang juru masak yang sangat ulung. Bahkan di keluarga besar kami, oma sangat dikenal dan semua orang selalu memesan masakan2 enak kepada oma saya ini. Boleh dibilang, saya banyak belajar memasak dari oma saya ini. Karena semenjak masih kanak2, saya sering menghabiskan hari2 saya di rumah oma, dan oma selalu sibuk di dapur memasak.

Kegemaran oma memasak ini rupanya menurun pada saya (bukan pada ibu saya, karena ibu saya sangat-sangat tidak suka memasak). Resep2 unggulan oma, yang merupakan warisan dari leluhurnya, kemudian diwariskan kepada saya. Kebetulan saya punya suami dan anak2 yang juga gembul dan suka makan. Tak sia2lah resep2 itu diwariskan kepada saya. Salah satu resep warisan oma adalah KLAPPERTAART ini.

Ini adalah hasilnya……..

 

klappertaart loyang besar

klappertaart loyang besar

 
klappertaart loyang kecil dan loyang personal

klappertaart loyang kecil dan loyang personal

Bagaimana menurut anda???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: