Blog-nya si Bunda Wulan

detikcom : Siap-siap Rebutan Nama di Facebook

Posted on: June 10, 2009

SITUS jejaring Facebook akan menyediakan layanan baru bernama Facebook Username. Karena sifatnya yang ‘siapa cepat dia dapat’, ditambah banyaknya nama yang mirip, pengguna Facebook perlu siap-siap berebut nama.

Seperti dikutip detikINET dari blog resmi Facebook, Rabu (10/6/2009), Facebook Username ini akan digunakan pada alamat profil pengguna Facebook. Jika biasanya url itu tertulis http://www.facebook.com/profile.php?id=123456 maka nantinya url akan menjadi http://www.facebook.com/namapengguna.

Jelas ini akan memudahkan bagi pengguna situs jejaring sosial paling populer di Indonesia itu dalam menyebarkan profilnya. Bahkan alamat itu bisa dijadikan semacam ‘identitas’ yang, misalnya, dicantumkan pada kartu nama atau curicculum vitae.

Mengingat banyaknya pengguna Facebook yang mungkin memiliki nama sama, situs jejaring sosial itu pun menerapkan sistem ‘siapa cepat dia dapat’ untuk pengajuan Username tersebut. Pendaftaran mulai dibuka pada Sabtu 13 Juni 2009 pukul 12:01 AM EDT (kurang lebih pukul 11:01 WIB, Sabtu 13 Juni 2009).

Setelah memilih Username, pengguna tak akan bisa mengubah atau mengalihkannya. Username juga bisa digunakan untuk Facebook Page sehingga bisa memudahkan pengelola Page dalam menyebarluaskan halaman yang mereka kelola.

Pengguna yang baru mendaftar di Facebook kemungkinan tak akan bisa segera memilih username untuk profil mereka. Hal ini, menurut Facebook, dilakukan untuk mencegah aksi spekulan.

Daftarkan Username Facebook Anda, pada waktunya nanti, di http://www.facebook.com/username/

( wsh / ash )

Sumber :

http://www.detikinet.com/read/2009/06/10/122258/1145392/398/siap-siap-rebutan-nama-di-facebook

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Advertisements

  • bundawulan: di mana tuh? tolong minta alamat lengkapnya, supaya kalo saya ke surabaya lagi, bisa cicip2 ke sana. makasih buat infonya.
  • bundawulan: makasih....makasih....makasih..... Bisa jadi materi promo nih buat si pemilik warung. Mudah2an blog ini dibaca juga. Sekali lagi, makasih ya....
  • bundawulan: ya, betul sekali. memang ga perlu yg mahal2 untuk gangguan2 kecil seperti ini. makasih atas perhatiannya.
%d bloggers like this: