Blog-nya si Bunda Wulan

Resto Mie Ayam Bangka Bintaro

Posted on: January 30, 2009

LAPAR? Pengin makan yang ga pake nunggu lama? Pilihannya cuma 2, rumah makan padang or rumah makan cina. Biasanya sih pilihan saya jatuh ke rumah makan cina. Karena masakannya fresh, baru dimasak setelah kita memesan, trus ga pake lama, langsung terhidang di hadapan kita, dengan asap mengepul-ngepul. Hmmm….sedap.

Tapi jangan harap dapat pelayanan cepat khas rumah makan cina di Resto Mie Ayam Bangka Bintaro yang letaknya di depan kampus STAN, Bintaro Jaya. Hari itu, hari Sabtu, sekitar pukul 11 siang. Kami ada acara arisan keluarga, dan seperti biasa setiap keluarga harus membawa 1 macam makanan.

Saya memutuskan untuk memesan makanan dari restoran yang keliatannya sangat mentereng dari luar ini. Suasana di resto relatif sepi pada saat itu. Cuma ada 1 meja yg terisi 2 orang  yg sedang makan. Saya pun memesan 3 porsi Fu Yung Hai untuk dibungkus, dan harus langsung dibayar. Harga yang relatif mahal dibanding harga resto sejenis menurut saya wajar saja. Kemudian saya menunggu pesanan saya jadi.

Empat puluh menit berlalu, tidak ada tanda-tanda pesanan saya akan jadi. Bahkan salah seorangnya karyawannya baru masuk membawa 1 pouch minyak goreng 2 lt-an yg barusan dibelinya  di mini market yg letaknya di sebelah persis. Haaaa….???  Resto sementereng ini tidak punya persediaan minyak goreng??? Beli minyak goreng ketengan???

Ketika saya tanyakan pesanan saya, ternyata belum dibuat sama sekali (setelah 45 menit). Dibatalkan pun tidak bisa karena pembayaran yang sudah diterima tidak bisa dikembalikan. Duhhhh……sebel sekali saya waktu itu. Pantes saja resto yang megah itu sangat sepi untuk ukuran hari Sabtu dimana umumnya orang makan di luar bersama kerabat dan sahabat.

Akhirnya pesanan saya siap setelah menunggu selama 1 jam 15 men it!!!! Gila ini resto cina. Pesen steak aja ga musti nunggu selama ini. Ini rumah makan cina lagi. Ampyunnnn dehhh….. Kapok saya beli makanan di rumah makan itu. Ga lagi-lagi deh.

Resto Mie Ayam Bangka Bintaro

Resto Mie Ayam Bangka Bintaro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: