Blog-nya si Bunda Wulan

Waspadai snack PALSU

Posted on: December 3, 2008

Berita mengenai digebreknya sebuah pabrik dan gudang pembuatan snack kentang palsu di Jawa Timur tadi pagi membuat saya merasa was-was. Bukan apa-apa, tapi cemilan kentang selalu menjadi pilihan saya ketika anak-anak minta dibelikan snack. Karena saya pikir kentang setidaknya masih mempunyai nilai gizi yang baik dibanding cemilan lain yang tak lebih dari sekedar kerupuk yang diberi label.

Kembali ke soal snack palsu tadi, masih menurut berita yang saya lihat TV, kentang yang harusnya menjadi unsur utama cemilan tersebut digantikan dengan bahan yang sama sekali berbeda. Sehingga kandungannya sama sekali berbeda dengan yang tertera di kemasan. Yang paling mencemaskan, snack palsu tadi dikemas dengan KEMASAN ASLI, jadi tidak mungkin dibedakan dari snack yang asli. Wahh…wah…wahh…. canggih bener!!!!

Untungnya….(masih ada untungnya juga, maklum saya orang jawa), merek-merek yang dipalsukan itu bukan merek yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak saya. Untungnya lagi, snack palsu itu belum masuk Jakarta (katanya sih…..). Tapi mungkin lebih baik berhati-hati. Bagaimanapun juga, kesehatan dan kesejahteraan anak-anak merupakan hal yang paling utama buat saya.

Daftar snack yang dipalsukan : Piattos, Sea Chrunch, RollerCoaster dan Chip (semuanya produksi PT URC Indonesia, Bekasi, Jawa Barat – sumber : www.liputan6.com)

Leave a Reply

